WHAT'S NEW?
Loading...

11 TANAMAN ALAMI OBAT SAKIT MAAG KRONIS.

sakit maag tukak lambung kronis
SAKIT MAAG/TUKAK LAMBUNG KRONIS

Sakit maag 

atau dispepsia adalah gejala penyakit berupa rasa nyeri dan panas pada lambung yang terjadi akibat sejumlah kondisi. Di antaranya adalah luka terbuka pada lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), dan stres.

Sakit maag adalah penyakit yang berhubungan dengan lambung, yaitu meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh ( lambung ). Sakit maag ini biasanya diderita oleh orang yang pola makannya tidak teratur, baik dari segi jadwalnya atau pun dari jumlah porsinya.

Penyakit maag merupakan penyakit yang susah disembuhkan, kalau pun bisa, penderita penyakit ini tidak bisa sembuh total. Artinya, sakit maag adalah sakit kambuhan, yang bisa timbul kapan saja apabila penderitanya tidak memperhatikan pola makan. Telat makan adalah salah satu hal yang mendominasi terjadinya atau kambuhnya sakit maag ini. Setelah telat makan, kemudian makan dengan porsi yang terlalu banyak akan membuat lambung tidak bersahabat, bukan nya nikmat yang dirasa, melainkan rasa sakit yang datang menyerang.

Rasa nyeri atau perih yang terasa pada perut, mual dan ingin muntah adalah salah satu gejala yang timbul saat maag kambuh. Penderita akan sangat merasa kesakitan yang luar biasa. Walau pun tidak bisa disembuhkan secara total, sakit maag ini dapat dicegah agar tidak kambuh lagi. Salah satunya adalah dengan makan secara teratur dan sesuai jadwalnya, artinya jangan telat makan dan jangan membiasakan perut kosong.
Mungkin bagi anda penderita sakit maag, sebaiknya anda selalu punya stok obat untuk mengobati sakit maag. Namun harus anda tahu, obat – obatan medis tidak seampuh obat – obatan alami yang terbuat dari bahan – bahan tumbuhan yang bisa dibilang tanaman herbal. Selain lebih ampuh khasiatnya, tumbuhan herbal yang dibuat secara tradisional juga lebih aman dan tanpa efek samping.

11 Tumbuhan Alami Untuk Mengobati Sakit Maag Kronis


1. KUNYIT ATAU KUNIR

kunyit obat herbal maag kronis
KUNYIT OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Kunyit dengan nama latin Curcuma longa Linn merupakan tumbuhan yang termasuk jahe – jahean ( zingiberaceae ) sudah lama digunakan dalam mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu untuk mengobati sakit maag. Orang Sunda menyebut kunyit ini dengan nama koneng, di Jawa disebut kunir, di Madura disebut konyet dan di banjar kunyit ini dikenal dengan nama janar.

Kunyit sudah menyebar hampir diseluruh wilayah di Indonesia dan memanfaatannya sudah sejak jaman nenek moyang kita yang pada jaman dulu segala obat – obatan terbuat dari bahan alami. Kunyit ini terbukti ampuh dalam hal mengobati sakit maag dan kunyit juga berkhasiat untuk obat tipes alami.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan memarut beberapa potongan kunyit kemudian peras dan minum airnya. Anda juga bisa menambahkan air hangat dan campurkan sedikit madu agar rasa nya agak manis.

2. DAUN JAMBU BIJI

daun jambu biji obat herbal maag kronis
DAUN JAMBU BIJI OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Sebagian dari kita mungkin sudah tahu manfaat jambu biji yang paling terkenal adalah sebagai obat alami mengatasi diare. Namun ternyata, daun jambu biji ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati sakit maag.
Selain mudah didapat, cara membuatnya pun sangat mudah. Yaitu dengan merebus segenggam daun jambu biji. rebus dengan 3 gelas air, didihkan sampai tersisa segelas saja, saring dan dinginkan kemudian minum saat hangat, minumlah secara rutin 3 kali setiap hari.

3. KACANG KEDELAI.


kacang kedelai obat herbal maag kronis

Kacang kedelai selain mempunyai manfaat yang bagi kesehatan ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maag kronis.

Caranya yaitu dengan menyangrai kacang kedelai, kemudian tumbuk atau blender sampai halus. Konsumsi secara teratur dengan cara diseduh dan diminum saat hangat.

4. BIJI DAN DAUN PEPAYA


biji dan daun pepaya obat herbal maag kronis
BIJI DAN DAUN PEPAYA OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Biji pepaya ternyata dapat digunakan untuk mengobati sakit maag, mungkin sebagian dari anda baru mengetahuinya, caranya yaitu dengan mengeringkan biji pepaya sampai benar – benar kering kemudian tumbuk atau blender sampai halus.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menyeduhnya seperti anda menyeduh kopi. Minum secara teratur agar sakit maag bisa sembuh lebih cepat. Selain bijinya, air rebusan daun pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag.

5. TEMULAWAK


temulawak obat herbal maag kronis
TEMULAWAK OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Temulawak merupakan teman dari kunyit yang memiliki khasiat yang tak kalah mujarabnya dalam hal menyembuhkan sakit maag, cara penyajiannya pun sama seperti anda memanfaatkan kunyit untuk mengobati maag anda.

6. BUAH DAN DAUN ALPUKAT


buah dan daun alpukat obat herbal maag kronis
BUAH DAN DAUN ALPUKAT OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Selain memiliki rasa yang enak, buah alpukat juga memiliki manfaat untuk mengobati sakit maag. Bagi anda yang menderita sakit maag, perbanyak lah mengkonsumsi buah alpukat ini, karena kandungan nutrisi vitamin dalam buah alpukat dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Selain buahnya, daun alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag.

Caranya yaitu dengan merebus 5 lembar daun alpukat dengan 2 gelas air, didihkan sampai air tersisa segelas, saring dan dinginkan kemudian minum saat hangat, minum secara teratur 3 kali setiap hari.


7. DAUN SALAM


daun salam obat herbal maag kronis
DAUN SALAM OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Yang kita tahu, daun salam digunakan oleh ibu – ibu sebagai penyedap masakan, namun tahukah anda bahwa daun salam sudah lama digunakan untuk mengobati sakit maag, selain mudah didapat, cara membuat nya pun sangat mudah dan tidak memerlukan biaya yang banyak.

Segenggam daun salam direbus dengan 2 gelas air dan tambahkan sedikit gula batu asli, didihkan sampai air tersisa segelas. Saring dan dinginkan kemudian minum saat hangat, cukup sekali setiap hari sampai maag anda terasa sembuh.


8. BIJI PALA


biji pala obat herbal maag kronis
BIJI PALA OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Biji pala merupakan rempah – rempah yang sering digunakan untuk masakan oleh ibu – ibu, namun ternyata biji pala kering juga memiliki manfaat untuk mengobati sakit maag.

Biji pala yang sudah kering dibuat serbuk, kemudian 1 gram biji pala diseduh dengan segelas air panas kemudian minum saat hangat. Minum sekali saja setiap harinya sampai sakit maag terasa sembuh.


9. DAUN KEJI BELING


daun keji beling obat herbal maag kronis
DAUN KEJI BELING OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Daun keji beling memiliki khasiat yang sudah terkenal dalam dunia herbal. Salah satu manfaatnya adalah sebagai obat maag kronis yang ampuh.
Caranya pun sangat mudah, yaitu dijadikan lalapan saat kita makan.


10. LIDAH BUAYA


lidah buaya obat herbal maag kronis
LIDAH BUAYA OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Lidah buaya memiliki khasiat yang terkenal dalam hal perawatan rambut. Namun tahukah anda bahwa lidah buaya ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan sakit maag.

Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus lidah buaya secukupnya dengan 3 gelas air. didihkan sampai air tersisa segelas, saring dan dinginkan kemudian minum saat hangat. Agar rasanya tidak terlalu pahit, anda bisa menambahkan sedikit madu. Minum secara teratur sekali dalam sehari.


11. DAUN BANDOTAN KUNING


daun bandotan kuning obat herbal maag kronis

Mungkin sebagian dari anda baru mendengar yang namanya daun bandotan atau bandotan kuning. Daun ini memiliki zat – zat yang dapat menurunkan asam lambung dan mengobati luka atau iritasi sehingga daun bandotan kuning ini sudah lama dijadikan obat maag kronis.

Caranya yaitu denga merebus 2 genggam daun bandotan kuning dengan 3 gelas air, didihkan sampai air tersisa segelas saja. saring dan dinginkan air rebusan tadi kemudian minum saat hangat. minum secara rutin 3 kali sehari agar manfaat cepat terasa dan sakit maag anda cepat sembuh.

Bila anda orang yang sibuk dan malas untuk mengumpulkan bahan bahan tersebut kami menyediakan produk jadinya JAMU RAJA JAWA OBAT MAAG.  Tinggal seduh dan minum saja,  insya Allah penyakit maag anda akan membaik.


jamu raja jawa obat maag kronis
JAMU RAJA JAWA OBAT HERBAL MAAG KRONIS

Jamu ini diracik dari bahan bahan alami yg berkualitas dan sudah terbukti dapat menurunkan kadar asam lambung dan mengobati penyakit maag, diracik oleh tabib yang berpengalaman selama puluhan tahun,  menjadikan jamu ini banyak menjadi pilihan masyarakat.

ISI KEMASAN          : 50 GRAM
HARGA /BOTOL      : Rp. 70.000,-

CARA PENYAJIAN    :
1. SEDUH 1 SENDOK TEH JAMU DENGAN 150 ML AIR PANAS
2. DIAMKAN JAMU 15-20 MENIT HINGGA JAMU MENGENDAP.
3. MINUM AIR JAMUNYA, SISA ENDAPAN JAMUNYA(AMPASNYA) DIBUANG.

Menggunakan tumbuhan sebagai obat alami memang sangat baik untuk ksehatan tubuh, namun anda harus bersabar, karena efeknya tidak instan seperti hal nya anda mengkonsumsi obat – obatan medis. Mengkonsumsi obat dari bahan alami dan cara yang tradisional akan terasa jika anda meminum nya secara teratur dan rutin.Semoga setelah membaca artikel ini anda lebih tertarik menggunakan bahan – bahan alami untuk mengobati sakit maag yang anda derita, selain mudah didapat, biaya yang murah, cara membuatnya yang mudah, mengkonsumsinya pun tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh anda.

Makan teratur, porsi secukupnya dan tidak membiasakan perut kosong merupakan upaya mencegah kambuhnya sakit maag. Maka saat ini apakah anda sudah makan dengan pola jadwal dan porsi yang teratur…? back to ourself. 


#maag#maagkronis#maagakut#tukaklambung#obatmaag#obatmaagkronis#obatmaagakut#obatherbalmaag#obatherbalmaagakut#obatherbalmaagkronis#obatalamimaag#obatalamimaagakut#obatalamimaagkronis#obatmaagherbal#obatmaagakutherbal#obatmaagkronisherbal#penyembuhanmaag#gejalamaag#penyebabsakitmaag#pencegahanpenyakitmaag#sakitmaagmenahun#obatsakitmaagmenahun#obatherbalalamimaagmenahun#ramuanalamimaag#resepobatmaag#ramuanalamimaag#tumbuhanobatmaag#ramuanherbalmaag#resepalamimaag#resepherbalmaag.


9 komentar: Leave Your Comments

  1. Jamunya Mantulllllll gan, recomended dahhhhhhhh

    BalasHapus
  2. Baru sekali minum lgsg lega perut, Alhamdulillah...

    BalasHapus
  3. Jamu maagnya alhamdulillah manjur mas, next order lagi kayanya nihh...

    BalasHapus
  4. Pateen pak bos jamunya, thanks, next order lg pasti.

    BalasHapus
  5. Kiriman jamunya baru nyampe mas, saya coba dulu, reviewnya nyusul, btw thanks.

    BalasHapus
  6. Jamunya baru sampai, makasih ya, review menyusul.

    BalasHapus
  7. Jamunya bagus, maag ku jarang kumat sekarang. Thanks

    BalasHapus
  8. Jamunya bagus, recomended deh

    BalasHapus