WHAT'S NEW?
Loading...

TANAMAN HERBAL UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TBC, AMAN BERKHASIAT, ALAMI.

sakit batuk tbc kronis
SAKIT BATUK TBC KRONIS


TBC 

atau tuberculosis adalah infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang dan merusak jaringan tubuh manusia. Bakteri tersebut dapat ditularkan melalui saluran udara. TBC biasanya menyerang paru-paru, namun bisa juga menyebar ke tulang, kelenjar getah bening, sistem saraf pusat, jantung, dan organ lainnya.

Jenis tuberkulosis yang diderita oleh pasien sering kali merupakan infeksi TBC laten, di mana terdapat bakteri TBC yang “tertidur” atau belum aktif secara klinis. Bakteri TBC akan aktif dan mulai menunjukkan gejala setelah periode waktu tertentu, beberapa minggu bahkan beberapa tahun, tergantung kondisi kesehatan dan daya tahan pasien.

Jika pasien memiliki sistem kekebalan tubuh yang melemah (misalnya pada penderita HIV, kanker, atau pasien yang menjalani kemoterapi), maka TBC akan berkembang lebih cepat.

Berikut beberapa Tanaman Herbal yang dapat di gunakan untuk mengobati penyakit TBC antara lain :

1. AKAR DARUJU


akar daruju obat herbal tbc kronis
AKAR DARUJU OBAT HERBAL TBC KRONIS

Daun daruju merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk dalam tanaman semak. Meskipun hanya tumbuh liar yang banyak hidup dipinggir sungai, atau pada tempat yang lembab, daun daruju memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, oleh karena itu daun daruju juga dikenal sebagai salah satu daun yang dapat dijadikan obat herbal. Meskipun belum banyak diketahui, tumbuhan liar yang memiliki bentuk daun bergerigi dan warna yang kekuningan dan agak mengkilat ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Untuk pengobatan TBC bagian yg digunakan yaitu bagian akarnya,  sebelum digunakan cuci akar DARUJU sampai bersih,  lalu iris kecil kecil dan di jemur sampai benar benar kering. Rebus akar DARUJU yg sudah kering dengan air,  lalu minum pagi dan sore.

2. DAUN PEGAGAN


daun pegagan obat herbal tbc kronis
DAUN PEGAGAN OBAT HERBAL TBC KRONIS


Di Jawa, tanaman ini dikenal dengan nama gagan-gagan, kerok batok, panigowang, pantegowang, rendeng dan gangagan. Di beberapa daerah lainnya, antara lain bernama daun kaki kuda (Jakarta), daun tungke (Bugis), Pagaga (Makassar), antanan gede (Sunda), Kostekosan (Madura), kori-kori (Halmahera) dan kolotidi menorah (Ternate).

Cara pengobatannya bisa dilakukan dengan mencuci 30-60 gram pegagan segar, kemudian direbus dengan takaran 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas dan diminum 3 kali sehari. Atau pada kasus penyakit TB kulit, pegagan dapat dilumatkan dan ditempelkan langsung pada bagian kulit yang sakit.

Beberapa cara meramu lainnya, antara lain :

Campurkan 10 gram daun pegagan bersama 10 gram daun legundi, 10 gram daun waru lengis, 5 gram parutan kencur dan 25 gram widoro upas, ke dalam air rebusan dengan takaran 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, lalu disaring dan diminum 3 kali sehari.

Campurkan 1 genggam daun pegagan bersama 7 lembar daun kapuk/randu dan 1 gelas gula batu ke dalam air rebusan secukupnya. Lalu air rebusan disaring dan diminum.

3. Bunga Tembelekan (Lantana Camara) 


bunga tembelekan obat herbal tbc kronis
BUNGA TEMBELEKAN OBAT HERBAL TBC KRONIS


Tanaman obat ini dikenal juga dengan nama bunga pagar atau kayu singapura. Di Jawa disebut pecengan, puyengan, waung atau oblo. Sedangkan di Sunda disebut tai kotok, tai ayam, kembang satek atau saliyara. Cara pengobatannya bisa dilakukan dengan mencuci 6-10 gram bunga tembelekan segar yang telah dikeringkan, kemudian direbus dengan takaran 3 gelas air hingga tersisa separuh. Lalu air hasil rebusan disaring dan diminum 3 kali sehari (masing-masing setengah gelas).

4. Legundi (Vitex Trifolia L) 

daun legundi obat herbal tbc kronis
DAUN LEGUNDI OBAT HERBAL TBC KRONIS


Di Palembang disebut Gandarasi, sedangkan di minangkabau disebut Langgundi.
Cara pengobatannya dengan mencuci bersih 3/5 genggam daun legundi, kemudian direbus dengan takaran 3 gelas air hingga tersisa ¾ gelas. Lalu air hasil rebusan disaring dan diminum 3 kali sehari dengan tambahan madu secukupnya.

5. Beluntas (Pluchea Indica)
daun beluntas obat herbal tbc kronis
DAUN BELUNTAS OBAT HERBAL TBC KRONIS


Cara pengobatannya dengan menghaluskan 60 gram daun beluntas, kemudian campur dengan 1 gelas air masak. Saring air hasil perasannya dan minum 2 kali sehari.

6. Sambiloto (Andrographis Paniculata Ness) 
sambiloto obat herbal tbc kronis
SAMBILOTO OBAT HERBAL TBC KRONIS

Cara pengobatannya dengan menggiling 1 genggam daun sambiloto segar yang telah dikeringkan hingga menjadi bubuk, kemudian tambahkan sedikit madu dan bentuk menjadi bulatan pil berukuran diameter sekitar 0,5 Cm. Pil dapat diminum 2-3 kali sehari dengan takaran 15-30 butir dalam sekali minum.

7. DAUN SALAM KOJA
daunsalam koja obat herbal tbc kronis
DAUN SALAM KOJA OBAT HERBAL TBC KRONIS

Campurkan daun salam koja bersama daun sirih dan lobak cina ke dalam air rebusan dengan takaran secukupnya. Kemudian air rebusan disaring dan diminum secara rutin setiap hari. 
Perlu diketahui bahwa penderita penyakit TBC sangat pantang memakan toge sehingga bagi penderitanya diharuskan untuk menghindarinya. Selain itu, air rebusan tanaman obat ini juga tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Lakukan pengobatan secara rutin dan teratur dan tetap konsultasikan kepada dokter untuk penanganan yang lebih baik.

JAMU RAJA JAWA OBAT HERBAL SAKIT TBC KRONIS

obat herbal tbc kronis
OBAT HERBAL TBC KRONIS


Bagi yang sudah bosan dengan pengobatan modern dan ingin kembali beralih ke obat2an herbal, dapat mencoba Jamu Raja Jawa yang berkhasiat untuk mengobati penyakit TBC. 
Segala Penyakit pasti ada obatnya.

Jamu ini diracik dari bahan bahan alami yg berkualitas dan sudah terbukti dapat  mengobati penyakit TBC, diracik oleh tabib yang berpengalaman selama puluhan tahun,  menjadikan jamu ini banyak menjadi pilihan masyarakat.

Sebaik Baik Obat adalah yang alami, bukan sintesis!!
tubuh kita bukan buatan pabrik!!

ISI KEMASAN          : 50 GRAM
HARGA /BOTOL      : Rp. 70.000,-


CARA PENYAJIAN    :
1. SEDUH 1 SENDOK TEH JAMU DENGAN 150 ML AIR PANAS
2. DIAMKAN JAMU 15-20 MENIT HINGGA JAMU MENGENDAP.
3. MINUM AIR JAMUNYA, SISA ENDAPAN JAMUNYA(AMPASNYA) DIBUANG.

Untuk Pemesanan dapat menghubungi Kami via telepon/ WA

Andre      : 0838-9954-6916
Johan      : 0878-8451-5517


#TBC#obatTBC#gejalaTBC#ciriciriTBC#penangananTBC#virusTBC#obatherbalTBC#TBCinguinalis#obatherbalTBC#ramuanTBC#herbalTBC#penyembuhanTBC#obatTBCmanjur#obatTBCampuh#ramuanobatTBC#penderitaTBC#tanamanobatTBC#macammacamTBC#herbalalamiTBC#obatalamiTBC#tanamanobatherbalTBC#obatTBCalami#obatTBCherbal#ramuanTBCherbal#ramuanTBCalami.

7 komentar: Leave Your Comments

  1. Alhamdulillah, makasih mas, TBC ayah saya perlahan2 membaik, ada perubahan yg signifikan.. Matur suwun jamunya

    BalasHapus
  2. Thanks boss, jamunya mantulll

    BalasHapus
  3. Makasih jamunya, badan saya dah agak enakan baru minum 2x, Mantul jamunya mas.

    BalasHapus
  4. Matur suwun, jamunya mantap.

    BalasHapus
  5. Makasih jamunya bagus mas, bapak dah mendingan penyakit TBC nya.

    BalasHapus
  6. Josss jamunya mantabbbb, next order lagi bos.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, jamunya bagus mas, bapak dah sehat, seneng liatnya. Thanks.

    BalasHapus